Welcome

Selamat datang di blog IRUL Design 08

Penemu atau Pencipta Photoshop

Popular Posts

What’s Hot

Cara Menghilangkan Jerawat atau Flek Hitam pada Photoshop

Hay temen-temen, bertemu lagi dengan saya masih bersama IRUL Design 08, pada kesempatan kali ini saya akan sharing / sedikit berbagi pengalaman.😋 saya akan mengulas sekilas tentang software Addobe Photoshop. Photoshop adalah software yang free dan juga cukup populer, termaksuk software terlengkap dalam pengolahan gambar. Jika temen-temen tertarik baca hingga selesai ya.👌 Untuk lebih bisa memahaminya. OK langsung aj Friends.

Ya, kali ini kita akan belajar menghilangkan jerawat / flek hitam pada wajah seseorang. Jerawat pun dapat membuat kita kurang (pd)🙉 saat akan mengupload foto kita ke sosmet seperti facebook dsb. Tapi jangan khawatir temen2 kali ini saya akan memberi sedikit solusiny dengan memanfaatkan software addobe photoshop dan memfungsikan salah satu tool2 nya.😀

Shilakan temen2 bisa mengambil gambar dibawah untuk bahan praktek kita.!
OK,saat nya praktek temen2.👇


Download File Word nya / RAR ( 3.35 Mb. Via Google Drive ) 
Password : iruldesign08.blogspot.com



Langsung saja kita buka photoshop nya temen2. Lalu impor gambar kita tadi kedalam software photoshop yang telah kita buka.


Langkah pertama :
Disini kita akan memanfaatkan Spot Healing Brush Tool


klik tool nya lalu atur size nya sesuai yang diperlukan. Next kita langsung arahkan kebagian jerawat nya saja lalu drag and drop / klik mouse lalu lepaskan, hingga flek / jerawat nya hilang.


Ulangi langkah ini kesemua flek / jerawatnya. Hingga all hasil seperti ini.


Mudah bukan teman2, hanya butuh waktu beberapa menit saja kita sudah dapat menghilangkan semua jerawatnya. Sebenarnya masih banyak tool-tool pada photoshop untuk menghilangkan jerawat, seperti : Clone Stamp tool, Mixer Brush Tool. Tetapi tool yang lain kurang efektif butuh ketelitian untuk menggunakanya. Saya pribadi selalu menggunakan tool Spot Healing Brush Tool. Karena cara nya yang mudah dan simple.

Sekian ulasan mengenai Addobe Photoshop dari saya, lebih dan kurang nya saya mohon maaf. Semoga bermanfaat!!!!
Jangan lupa Like, Coment, dan Share ya temen-temen.!
Baca juga artikel selanjutnya...!
Salam Sukses !!! Hoirul
Bye...Bye...




1 komentar:

Unknown mengatakan...

Thanks gan, sy udah coba dan hasil ny perfect.
Sukses slalu gan.
Thanks ilmu ny😊